Type to search

Sains & Technology

5 Cara Mudah Upgrade Kartu SIM Lama ke 4G Telkomsel

Cara upgrade SIM Card lama ke 4G Telkomsel

Untuk menikmati internet yang lebih cepat, banyak provider seluler berlomba- lomba mengajak penggunanya untuk berpindah ke layanan berbasis 4G LTE. Dengan upgrade ke 4G, menikmati streaming musik atau video dapat menjadi lebih menyenangkan karena koneksi yang lebih mulus tanpa buffering, atau bahkan bermain game online tanpa lag.

Cara Mudah Ganti SIM 4G

Jika Anda menggunakan provider Telkomsel, setidaknya ada 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk meng-upgrade kartu SIM 2G atau 3G Anda ke SIM 4G, berikut ini :

Artikel Menarik Lainnya :   Update Google Chrome Juli 2018 : Banyak Situs Web Akan Ditandai Tidak Aman

1. Upgrade 4G Secara Online di Website Telkomsel

Pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM lamanya dapat meng-upgrade SIM card mereka menjadi 4G dengan mudah melalui situs resmi Telkomsel di tsel.me/usim. Di halaman tersebut, pengguna telkomsel akan diminta untuk mengisi data pribadi, mulai dari nomor telkomsel, domisili, nama lengkap, dan alamat email. Setelah melengkapi data dan proses verifikasi, kartu SIM 4G Telkomsel Anda akan dikirim ke alamat yang telah dimasukkan.

2. GraPari Telkomsel

Jika tidak ingin menunggu dalam hitungan hari, cobalah untuk meng-upgrade kartu SIM 2G/3G Anda di GraPari Telkomsel. Dengan membawa sim card dan KTP sesuai identitas terdaftar, Anda dapat memproses penggantian uSIM 4 G Anda dengan mudah.

Selain melalui customer service, pelanggan juga bisa menukarkan uSIM 4G secara mandiri di mesin MyGraPari yang tersedia di outlet GraPari. Jika kesulitan, biasanya di depan akan ada petugas khusus yang siap membantu proses ini.

Artikel Menarik Lainnya :   Apakah Anda Termasuk Generasi Y? Seperti Inilah Karakteristik Anda

3. Mobile Grapari

Selain outlet GraPari, Telkomsel juga menyediakan mobile GraPari untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Bentuk dari Mobile Grapari ini adalah mobil warna merah Telkomsel yang berkeliling ke area tertentu untuk menjangkau pelanggan mereka. Salah satu layanan yang bisa diakomodir oleh Mobile Grapari ini adalah penukaran SIM 2G/3G ke 4G. Jika kebetulan menemukan layanan ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk meng-upgrade SIM card lama Anda.

4. Outlet Bertanda Khusus

Pengguna Telkomsel juga bisa meng- upgrade SIM card 2G/3G mereka dengan mengganti kartu SIM 4G di outlet- outlet Telkomsel bertanda khusus. Outlet yang melayani perubahan SIM card ini biasanya disertai stiker khusus “Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang.”

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mudah Membuat Email di Yahoo, Gmail dan Outlook

5. Telkomsel Distribution Center (TDC)

Yang terakhir, upgrade kartu 2G/3G Telkomsel juga bisa dilakukan melalui TDC. TDC adalah mitra Telkomsel untuk distribusi penjualan pulsa atau pun layanan M-Kios. Jika kebetulan Anda menemukan TDC yang lokasinya mudah untuk Anda jangkau, Anda bisa memanfaatkannya untuk meng- upgrade kartu sim lama Anda.

Upgrade ke uSIM 4G Telkomsel Gratis dan Ekstra Bonus

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengganti kartu SIM 2G/3G Telkomsel ke 4G. Yang perlu diingat, semua proses untuk mendapatkan layanan ini bersifat gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Bahkan, Telkomsel juga memberikan bonus berupa paket data 5GB untuk setiap pelanggan baru yang meng-upgrade SIM card lama mereka ke 4G.

Berdasarkan data Telkomsel, di area Jabodetabek – Jabar mempunyai 24 juta pelanggan. Namun dari total jumah tersebut, 12 persen diantaranya masih merupakan pelanggan 3G yang sudah menggunakan perangkat 4G.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.