Salah satu problem yang kerap dihadapi pebisnis adalah mereka kurang familiar dengan media beriklan lewat internet. Padahal, seiring dengan berkembangnya zaman, beriklan lewat internet adalah alternatif beriklan yang terbukti ampuh dan menghasilkan, dengan biaya yang lebih terjangkau.

Salah satu media beriklan internet yang paling populer adalah Google AdWords. Apakah sebelumnya Anda pernah tertarik untuk mencicipinya gurihnya beriklan di Google AdWords? Untuk produk berbasis need, baik itu untuk usaha mikro, kecil atau menengah, media yang satu sangat ampuh untuk membuat produk Anda semakin dikenal masyarakat dan peluang berkembang semakin besar.

Keuntungan langsung yang diperoleh pengiklan dengan Google AdWords, antara lain adalah sumber trafik tertarget yang bisa diandalkan untuk mendongkrak penjualan Anda.  Sumber trafik ini adalah segerombolan orang- orang yang sedang mencari produk yang Anda tawarkan.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti cara beriklan dengan Google Adwords. Belum apa- apa, Adwords terlihat rumit dan sulit untuk dimengerti orang awam. Jangankan memulai campaign pertama, bahkan untuk menyiapkan akun iklan saja, mungkin banyak orang yang belum familiar.

Cara Beriklan di Google AdWords untuk Pemula

Jika Anda ingin bisnis Anda tampil di halaman pertama google tanpa SEO, maka Google AdWords lah jawabannyal. Sebagai pemulam Anda bisa beriklan di Google Adwords dengan dua cara berikut ini :
1. Belajar Cara Kerja Google AdWords sendiri
Pilihan yang satu ini memang membutuhkan waktu, tenaga, dan uang karena proses belajar memang tidak selalu instant. Ada trial dan error selama proses belajar sampai akhirnya pengiklan menemukan campaign yang efektif. Waktu yang dibutuhkan seseorang dari pemula yang mempelajari dasar- dasar dan teknik yang baik dalam beriklan di Google AdWords setidaknya adalah setengah tahun.

Artikel Menarik Lainnya :   Google Hentikan Layanan URL Shortener goo.gl

Yang perlu dipahami, belajar sendiri bukan berarti gratis. Ada budget yang perlu Anda bakar untuk membuat trial & error Anda menjadi maksimal. Jika Anda sudah siap resiko ini dan sudah berniat konsisten untuk trial & error, maka tidak ada salahnya untuk mencoba opsi ini.

Namun, jika Anda selama ini adalah tipe orang yang semangat belajarnya hanya di awal dan mudah kempes dan tidak konsisten di tengah hingga akhir, maka opsi ini jelas bukan untuk Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa merekrut staff ahli AdWords untuk menangani campaign digital Anda dengan lebih optimal.

2. Mencoba Digital Agency yang Menjual Jasa Google AdWords
Layanan jasa iklan digital sudah bertebaran di internet. Anda hanya perlu melakukan sedikit riset untuk melihat portofolio mereka, melakukan perbandingan layanan, dan harga, kemudian menjatuhkan pilihan Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Mana Placement Iklan yang Lebih Baik, Instagram atau Facebook?

Sayangnya, beberapa agency biasanya menawarkan paket mereka dalam budget besar dan ikatan kontrak yang panjang. Tidak salah, karena target mereka memang biasanya adalah perusahaan- perusahaan besar yang mempunyai budget besar untuk campaign digital mereka.

Lalu, bagaimana dengan usaha mikro dan UKM? Mungkin saja Anda bisa menggunakan layanan PromoNavigator untuk mempromosikan bisnis Anda di Google AdWords. PromoNavigator ini sendiri adalah bagian dari perusahaan internasional Rusia Soepult Ltd yang sudah memulai bisnisnya sejak tahun 2008.

Hubungannya dengan AdWords, PromoNavigator ini adalah salah satu Google Partner

Indonesia yang bisa membantu user memulai campaign digital mereka dengan mudah dan efisien. Dengan status sebagai Google Premier Partner berskala internasional, PromoNavigator mempunyai tim professional dan bersertifikat di bidang marketing online yang siap membantu Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mendaftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius Gratis dari Bank BTPN

Untuk mulai beriklan di AdWords dengan PromoNavigator, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai member terlebih dulu. Setelah itu, Anda bisa memulai campaign digital Anda hanya dalam waktu kurang dari 15 menit saja. Jika bingung, Anda bisa mengintip konten tutorial yang sudah di sediakan layanan ini di bagian FAQ.

Yang menarik dari layanan ini, selain menyediakan layanan jasa Google AdWords otomatis dan mudah, keuntungan lain menggunakan layanan ini antara lain adalah :
– Komisi yang relative rendah, yaitu hanya 15% dari budget campaign Anda
– Tidak ada ikatan kontrak dalam jangka waktu tertentu, Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan kapan pun Anda mau
– Budget iklan fleksibel, mulai dari Rp 100.000
– PromoNavigator didukung tool yang membantu user meng-generate Ads secara otomatis berdasarkan kata kunci, atau Anda juga bisa menulis teks Anda sendiri secara manual
– Kemudahan dalam sistem bid

Beriklan di Google AdWords memang tidak mudah. Namun dengan tool pembantu seperti PromoNavigator, masalah Anda akan segera teratasi. Selamat mencoba!