Sebagai salah satu source trafik, Facebook dan Twitter memang harus diakui bisa menjadi penyumbang visitor yang lumayan saat kita mempunyai fanbase besar dengan interaksi yang aktif. Semakin tinggi interaksi fanbase Anda, maka potensi bertambahnya page view di website Anda pun akan menjadi semain besar.

Untuk meningkatkan page view blog dari media sosial yang satu ini, cara yang sering kita gunakan adalah dengan membagikan konten yang kita buat di blog ke akun sosial media yang kita miliki. Tidak ada trik khusus sebenarnya, karena kita bisa membagikannya dengan mudah dengan cara meng- copy link artikel ini ke status media sosial kita.

Namun, tidak jarang, posting secara manual bisa menjadi pekerja tambahan yang kerap terlupakan. Padahal sebagai blogger, pasti kita ingin bekerja efektif untuk mendapatkan visitor blog sebanyak- banyaknya. Terus gimana dong solusinya?

Posting Otomatis Konten Blog ke Facebook dengan Dlvr.it

Kalau mau pakai cara manual sih tidak ada salahnya. Hanya saja, kadang kita melewatkan hal ini karena harus pindah- pindah platform atau merasa hal ini lumayan ribet. Solusinya, Anda bisa saja menggunakan tool dari pihak ketiga untuk membagikan konten blog Anda secara otomatis ke laman media sosial Anda.

Salah satu tool ciamik dari pihak ketiga yang bisa Anda gunakan adalah dlvr.it.

Artikel Menarik Lainnya :   Mengenal Website - Definisi, Jenis & Cara Membuat

Dlvr.it meng-klaim diri mereka sebagai tool managemen media sosial otomatis nomer satu dunia. Selain mem- posting artikel blog otomatis ke Facebook, dlvr.it juga bisa Anda gunakan untuk memposting konten artikel ke 6 platform lainnya, yaitu ke Linkedin, GooglePlus, Twitter, Pinterest, Tumblr, dan Instagram. Mantap, kan?

Dlvr.it juga sangat populer di kalangan marketer dan brand besar. Sebagai buktinya, nama- nama besar yang juga pernah menggunakan tool ini antara lain adalah Reuters, Century21, ESPN, BuzzFeed, CBS, dan The Guardian.

Tutorial Posting Otomatis Artikel Blog ke Facebook

Sudah punya gambaran tentang cara kerja tool ini, kan? Jika belum, Anda bisa mempelajarinya secara langsung dengan mengikuti tutorial berikut ini :

Mendaftar di Dlvr.it
1. Kunjungi https://dlvr.it/, lalu pilih ‘Sign Up for Free’ untuk mendaftarkan diri Anda terlebih dulu
2. Ikuti step by step pendaftaran seperti pada umumnya. Disini Anda akan mendaftar dengan tiga opsi, yaitu mendaftar via Facebook, Twitter, atau via Email.
3. Klik verifikasi link yang terkirim ke email Anda untuk melengkapi langkah pendaftaran.

Melakukan Pengaturan Dasar
4. Masuk ke Account Setting, dan lakukan setting sesuai kebutuhan Anda, misalnya mengatur login dengan akun media sosial Anda (Twitter/ Facebook), mengatur zona waktu, dan preferensi email.

Artikel Menarik Lainnya :   10+ Langkah Penting Meningkatkan Keamanan Website Anda dari Ancaman Digital

5. Anda juga mempunyai opsi untuk upgrade plan Anda, di menu sebelah kanan (Your Plan/ Try Pro for Free).

Menambahkan Akun Media Sosial Anda
6. Untuk menambahkan Facebook dan akun media sosial yang lain untuk mulai posting artikel otomatis, pilih menu ‘Social’, lalu klik ‘Add Social’.
7. PIlih jenis media sosial yang ingin Anda tambahkan. Di contoh ini Saya akan menggunakan Facebook.
8. Anda akan dialihkan ke halaman persetujuan/ permission akun dlvr.it Anda dengan Facebook, click ‘Continue’, dan pilih fanpage yang ingin Anda hubungkan, lalu klik ‘Connect’.
Permission Facebook untuk dlvr.it
9. Setelah terhubung, fanpage Anda akan masuk ke menu ‘Social Anda’. Anda bisa menambahkan akun media sosial lain dengan cara yang sama.
Menambahkan akun media sosial di dlvr.it

Menambahkan URL Feed Anda dan Menghubungkan dengan Akun Media Sosial Anda
10. Masuk ke menu feed, tambahkan feed dari website Anda
Tambahkan feed ke dlvr.it
11. Setelah feed berhasil ditambahkan, pilih ‘Share immediately’ di New Items, dan pilih ‘Post when new item is published’, lalu klik ‘Connect Socials’.
Hubungkan feed dengan media sosial
12. Setelah akun media sosial Anda muncul, klik ‘Start Posting’.
13. Selesai, akun media sosial Anda telah resmi terhubung, dan kini Anda sudah bisa mulai posting otomatis artikel blog Anda ke media sosial.

Artikel Menarik Lainnya :   Apa itu Instant Articles? Hal- Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mendaftar

Untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya, Anda dapat mengetesnya secara langsung dengan membuat artikel baru. Disini harusnya artikel Anda akan terposting secara otomatis di akun media sosial Anda.

Fitur Menarik Lainnya dari Dlvr.it

Selain memberikan layanan posting otomatis artikel blog ke Facebook dan akun media sosial lainnya, situs ini juga mempunyai beberapa fitur menarik lainnya untuk publisher, seperti mendaur ulang postingan akun Media Sosial Anda, postingan terjadwal massal untuk media sosial, postingan terjadwal untuk #WordPress ke social media, content search & import, dan category manager.

Apakah tool ini gratis? Yes, gratis! Tapi yang Namanya gratis pasti ada dong batasannya. Untuk versi gratisnya, Anda bisa menggunakan layanan standar dengan penggunaan akun media sosial maksimal tiga buah.

Lihat Gambar :
Harga upgrade plan di dlvr.it

Namun jika Anda merasa sangat kurang, sangat direkomendasikan untuk upgrade ke versi Pro atau Plus dengan biaya mulai dari $8.29 – $24.88 setiap bulannya. Jika masih ragu, bisa juga untuk mencoba free trial untuk versi Pro atau Plus. Jika Anda merasa tool ini benar- benar menjawab kebutuhan Anda dan menghemat waktu serta energi, maka tidak ada salahnya merogoh kocek untuk membayar versi Pro/ Plus dari tool ini.