Meskipun tidak semua orang mau terang- terangan menyatakannya, pada dasarnya setiap orang ingin memiliki hidup yang sukses dan mapan dengan penghasilan yang besar. Nominal memang bukan jaminan kebahagiaan, tapi kestabilan finansial adalah jaminan kenyamanan dan keamanan di masa depan. Betul begitu, bukan??

Itulah mengapa banyak orang yang semakin melek bisnis. Setidaknya, ini bisa kita lihat dari trend peningkatan bisnis online, termasuk dalam cabang reseller dan dropship #tokoonline. Selama itu halal, meraih penghaslan yang besar itu menyenangkan dan menentramkan. Jika mau dibandingkan, mereka yang berpenghasilan ratusan juta rupiah per bulan, pasti lah mempunyai kecenderungan untuk hidup dengan llebih nyaman dan bahagia, ya?

Resep Mempunyai Penghasilan Ratusan Juta Rupiah

Kabar baiknya, bukan hanya anak pengusaha saja yang bisa mempunyai penghasilan ratusan juta rupiah. Anda pun juga bisa asal tahu resepnya dan mau bekerja keras. Selagi kesempatan ada, yuk lakukan yang terbaik untuk meningkatkan taraf hidup kita. Anda bisa mencoba 10 langkah sukses untuk mempunyai penghasilan ratusan juta rupiah ini :

#1 Gali Ide dan Mulai lah Beraksi
Jika ada hal menakjubkan yang patut untuk mendapatkan perhatian dan take action, maka itu adalah sebuah ide. Ide ini tidak harus original berasal dari imajinasi Anda sendiri, Anda bisa mendapatkannya dengan membaca buku, kisah sukses pengusaha terkenal, sahabat atau saudara. Sulitkah mendapatkan ide yang bagus untuk menciptakan peluang kita sendiri? Tergantung dari seberapa keras Anda mau mencoba dan berusaha.

Saat Anda sudah mendapatkan sebuah ide usaha, segera take action semaksimal mungkin. Setiap ide memang tidak bisa langsung mengantar Anda ke pintu kesuksesan. Bisa juga ide ini ternyata tidak seperti yang Anda harapkan. Disinilah mental Anda sedang diuji. Jangan menyerah dan berhenti sebelum ide ini Anda eksekusi secara optimal. Jika akhirnya Anda merasa ide ini tidak sejalan dengan passion Anda, perjalanan Anda ini akan melahirkan ide bisnis lain yang menguji talenta dan mental Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Deretan Kerajaan Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Dari Kuliner, Fashion, hingga e-Commerce

#2 Tentukan Prioritas Anda, Jangan Kendor di Tengah
Membuat skala prioritas itu sangat penting agar Anda tahu mana yang sebaiknya didahulukan. Buatlah beberapa target dan susunlah target tersebut berdasarkan prioritasnya. Taklukkan target atau tugas yang menjadi prioritasmu, lalu lanjutkan ke prioritas berikutnya. Saat satu target sepertinya sulit ditaklukkan dan memakan waktu yang lama, jangan berhenti untuk melompat ke target lain. Anda harus tetap melangkah sesuai dengan prioritas yang telah Anda buat agar pikiran Anda tetap bisa fokus dan skala prioritas Anda tidak menjadi kacau.

#3 Selalu Analisa Keuntungan dan Kerugian Anda Selama Ini
Analisa selalu dibutuhkan untuk mengavaluasi pencapaian Anda, sekaligus meminimalisir potensi kerugian yang mungkin terjadi. Untuk menjadi jutawan, tentu saja ada banyak yang akan Anda korbankan. Usahakan untuk selalu mencatat setiap langkah kecil dan juga pemasukan-pengeluaran untuk memastikan analisa Anda nanti benar- benar akurat. Jika tidak, analisa Anda akan kacau dan bisa jadi percuma.

#4 Berinvestasi dengan Bijak
Untuk menjadi jutawan, Anda mungkin berpikir bahwa rajin menabung adalah salah satu komponen penting untuk meraih predikat tersebut. Tidak salah sebetulnya, hanya saja kurang tepat. Menabung memang kebiasaan yang baik, tapi untuk menjadi jutawan besar, menabung saja tidak cukup.

Artikel Menarik Lainnya :   Ingin Menjadi Agen Asuransi yang Sukses?? Ikuti 5 Tips Kunci Ini

Jadi apa solusinya? Belajarlah tentang investasi! Tidak sedikit jutawan- jutawan di layarkaca yang menyatakan bahwa hasil bisnisnya yang semakin besar ini lantaran mereka melakukan investasi dengan cerdas. Jika menabung itu bertujuan untuk mengumpulkan dana, maka dengan investasi, Anda mempunyai tujuan yang lebih besar. Investasi yang sebaiknya Anda pelajari adalah investasi saham dan properti. Tertarik mencoba??

#5 Sabar dan Optimis Saat Semua Terasa Sulit
Tidak ada orang sukses yang tidak pernah tersandung. Kesuksesan instant yang datang dalam waktu semalam saja itu nyaris mustahil. Ini artinya, secermat apa pun Anda, Anda pasti akan mengalami jatuh bangun. Nikmati dengan sabar dan terus optimis, karena ini adalah bagian dari perjalanan sukses Anda. Yang penting, selalu ingat untuk mengevaluasi apa yang telah dan belum bisa Anda raih.

#6 Hati- Hati dengan Iming- Iming
Tidak sedikit orang pintar yang mudah terperdaya dengan iming- iming investasi berkedok penipuan, mesin uang dan sejenisnya. Banyak memang iming- iming yang menawarkan mimpi indah seperti di surge. Tapi ketahuilah, tidak ada hasil yang luar biasa tanpa jerih payah. Karir apapun itu, pasti akan menuntut kerja keras dan kegigihan.

#7 Selalu Miliki Keinginan untuk Belajar dan Meningkatkan Wawasan
Stay hungry, stay foolish, begitu kata Steve Jobs, pendiri Apple. Siapapun yang ingin ke terjun dunia bisnis dan ingin memiliki penghasilan ratusan juta rupiah wajib menerapkan quotes ini dalam hidupnya. Belajar, belajar dan terus belajar untuk meningkatkan wawasan Anda, bukan hanya tentang bisnis, tapi juga ilmu kehidupan. Dengan memiliki wawasan yang luas, kapan saja persaingan terasa semakin menggigit, Anda selalu waspada dan punya trik untuk mengatasinya dengan baik.

#8 Biasakan Berpikir Positif
Pikiran positif bukan hanya membantu Anda menyikapi masalah dengan lebih baik, tapi juga membantu Anda untuk melihat banyak cara untuk maju dan menaklukkan setiap tantangan. Ada kalanya motivasi kita menurun dalam menjalani karir atau bisnis kita. Pikiran positif ini lah yang dapat dengan mudah membantu kita untuk tetap tegak berdiri dan ingin apa tujuan besar yang ingin kita raih.

Artikel Menarik Lainnya :   Sering Beramal, Salah Satu Alasan Bill Gates Terus Jadi Orang Terkaya Sedunia

#9 Jangan pernah Menjadikan Tujuan Anda sebagai Beban
Jangan pernah menganggap target Anda sebagai beban berat yang harus Anda pikul. Jika mindset ini masih ada dalam diri Anda, rasa pesimis akan mudah datang dan ini bisa menjadi faktor penghambat yang datang lagi dan lagi. Bersenang- senanglah dengan tujuan Anda. Anggap itu sebagai tantangan seru yang asyik untuk ditaklukkan.

#10 Jangan Kehilangan Fokus Terhadap Tujuan Anda
Jangan sampai kehilangan fokus pada tujuan yang ingin Anda capai. Dengan fokus, akan lebih mudah bagi Anda untuk konsisten mengoptimalkan kemampuan Anda. Fokus, teliti, cerman dan tekun. Lakukan secara terus menerus sampai target penghasilan ratusan juta rupiah Anda tercapai.

Lakukan Sekarang Juga!

Apa langkah penting selanjutnya setelah membaca tips ini? Take action sekarang juga! Mimpi Anda untuk mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah hanya akan terwujud jika Anda tekun bekerja untuk mimpi Anda, bukan sekedar memimpikannya. Ayo bakar semangatnya! Ayo optimist dan raih sukses Anda dengan persiapan sejak saat ini juga!