Type to search

Bisnis Online

Menangkap Peluang Bisnis Online yang Paling Menguntungkan

Share
Fashion - Menangkap Peluang Bisnis Online yang Paling Menguntungkan

Bisnis online bukan lagi sekedar usaha sampingan. Jika ditekuni dan benar- benar dikembangkan, hasilnya pun tidak main- main. Bahkan tidak sedikit brand besar yang kini jor- joran menjual produknya lewat website dan jaringan agen-reseller-dropshipper, yang memulai bisnis mereka dari bisnis online biasa.

 

Kunci Sukses di Bisnis Online adalah Jeli Membaca Peluang Terbaik dan Menguntungkan

Di sisi lain, banyak juga bisnis online yang mandek di tengah jalan. Kebanyakan dari mereka kehilangan visi dan misi, ingin beralih mencicipi bisnis online ini dan itu, atau karena sejak awal memang kurang fokus. Sayang sekali, bukan?

Padahal, bisnis online ini setiap tahunnya mengalami perkembangan yang signifikan. Lantas, dimana salahnya? Salah satunya bisa terjadi karena memilih peluang bisnis yang kurang menguntungkan.

Memang, seperti apa sih peluang bisnis online yang paling laris? Menurut study yang dilakukan oleh idEA (Indonesia e-Commerce Association), ada tiga produk tren yang selalu laris di pasaran online, yaitu produk fashion, gadget, dan tiket perjalanan. Jadi, bisnis fashion adalah peluang bisnis online yang sangat menguntungkan.

Artikel Menarik Lainnya :   22 Perusahaan Online ini Memungkinkanmu untuk Kerja dari Rumah

 

Mengapa bisnis fashion selalu menjadi bisnis yang laris dan tak pernah mati? Berikut adalah beberapa alasannya :

1. Fashion adalah Kebutuhan Primer Manusia

Berpakaian adalah kebutuhan pokok manusia. Tidak heran jika fashion selalu menjadi jenis produk yang tak pernah ada matinya. Fashion sendiri mempunyai banyak produk turunan untuk dijadikan sebagai ide bisnis online Anda, seperti menjual baju, celana, dress, sepatu, fashion muslim, aksesoris fashion, fashion anak, dan masih banyak lagi.

Anda tidak harus mengambil semua produk turunan tersebut. Biasanya pebisnis online akan memilih salah satu atau beberapa sekaligus. Setiap produk turunan tersebut bisa mempunyai pasar yang sama karena  mentargetkan audience umum, bisa juga pasar yang berbeda karena men-targetkan audience yang lebih spesifik. Misalnya fashion anak, maka pasar spesifiknya adalah orangtua yang mempunyai anak- anak. Berbeda dengan fashion celana yang pasarnya lebih umum.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

 

2. Bisnis Fashion Cenderung Minim Modal

Berapa kisaran harga untuk satu pakaian? Bisa kurang dari 100.000 rupiah atau bisa juga 50.000 rupiah. Tergantung jenis produk dan pasar yang Anda incar. Point ini adalah fakta bahwa bisnis fashion masih bisa dimulai oleh siapa saja karena relatif minim modal. Bisnis fashion juga mudah dijual karena harganya relatif mudah dijangkau oleh konsumen.

Jangan lupa juga, jika masih merasa berat di modal juga, Anda masih bisa menjual dengan sistem dropship. Tanpa stok barang, Anda bisa menjual produk orang lain dan mendapatkan profit yang lumayan. Layak untuk dicoba, bukan?

 

3. Harga Lebih Fleksibel

Yang asyik dari bisnis fashion adalah Anda bisa menentukan harga jual dengan mudah. Menjadi dropshipper atau reseller, Anda cenderung bisa mengatur harga jualnya dengan lebih fleksibel. Berbeda dengan bisnis gadget atau elektronik dimana si pembeli cenderung membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lain.

Artikel Menarik Lainnya :   8 Tips Meningkatkan Trafik Toko Online Anda

Dalam bisnis fashion, yang paling penting bukan harga karena bisnis ini bergantung pada kebutuhan primer, kualitas bahan, brand, trend musiman. Jangan lupa gunakan gambar yang menarik untuk meningkatkan nilai jual produk Anda, ya.

 

4. Selalu Mengikuti Trend

Salah satu hal paling menarik dari bisnis fashion adalah karena bisnis ini selalu mengikuti trend, tidak stagnan. Dari waktu ke waktu, akan selalu ada model fashion terbaru. Fashion selalu mengikuti perkembangan jaman sehingga jenis bisnis ini tidak akan pernah usang dan dianggap out of date.

Sebagai penjual, Anda hanya diminta untuk lebih jeli dengan trend atau musim yang sedang booming. Misalnya saja saat cuaca dingin, maka akan banyak orang yang mencari jaket, mentel, atau jas hujan untuk menyambut musim hujan.

 

Tertarik untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini?

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.