Type to search

Marketing

12 Jaringan Native Ads Terbaik untuk Menghasilkan Uang dari Blog

Jaringan native ads terbaik untuk menghasilkan uang dari blog

Saat Anda menjatuhkan pilihan untuk menjadi seorang blogger, ada berbagai cara yang Anda pilih untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Salah satu yang termudah adalah bergabung dengan berbagai platform iklan yang memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan uang dari pemasangan banner iklan.

Jika bicara soal platform iklan, tentu kita sudah familiar dengan format iklan yang berbentuk banner dengan basis PPC atau CPM. Kini, para publisher juga bisa mencicipi jenis iklan berupa native ads yang mempunyai tampilan seperti widget dan seolah- olah menjadi bagian dari konten website itu sendiri. Tertarik untuk mencoba?

Pengertian Native Ads

Native ads (iklan bawaan) adalah salah satu format iklan yang belakangan sedang populer dan menjadi favorit di kalangan publisher. Seperti yang sempat disinggung di atas, native ads ini tampil seolah- olah menjadi bagian dari konten website itu sendiri.

Dengan tampilan kamuflase ini, iklan native cenderung mendaptakan lebih banyak klik dibandingkan banner yang memang sedari awal terlihat jelas sebagai iklan. Alhasil, CTR iklan native ini cenderung tinggi, terutama jika konten iklan yang tampil sangat relevan dengan artikel.

Rekomendasi Platform Native Ads Terbaik

Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini para publisher beramai- ramai mencicipi native ads untuk menghasilkan uang dari blog mereka. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini adalah rekomendasi jaringan native ads terbaik yang dapat Anda coba :

1. Revcontent

Revcontent adalah salah satu platform native ads terbaik dengan perkembangan yang sangat cepat. Meski sejumlah jaringan iklan native yang sama sudah lebih dulu hadir, dan bahkan 5 tahun setelah Outbrain dan Taboola, Revcontent dengan cepat mengejar dan bahkan menggeser kedua platform populer tersebut. Bahkan disebutkan juga bahwa jaringan Revcontent kini telah melebihi pengguna Amazon dan YouTube.

Beberapa kemitraan eksklusif dengan Revcontent ini antara lain The Christian Post, International Business Time, Newsweek, Diply, Heavy.com, dan lain- lain.

Artikel Menarik Lainnya :   Mengenal Cross Selling dan Up Selling

2. Mgid

Sama seperti perusahaan advertising berbasis native lainnya, MGID juga membayar publishernya berdasarkan CPM dan CPC. Iklan berupa gambar native dengan berbagai format yang bisa diatur sendiri ini cocok untuk dipasang di widget bawah artikel atau pada sidebar.

MGID ini akan cocok digunakan untuk situs web yang sudah mempunyai lalu lintas yang cukup tinggi karena nilai CPC nya yang juga lumayan tinggi.

3. Outbrain

Outbrain ini adalah salah satu senior dalam jaringan native ads.  Sejak memulai layanannya pada tahun 2006, Outbrain telah berhasil menggaet situs web raksasa untuk mendistribusikan konten mereka, seperti New York Post, The Daily Telegraph, ESPN, Fortune, Time, CNN, Atlantik Media, dan masih banyak lagi.

Outbrain bekerja dengan menargetkan perilaku untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan memberikan rekomendasi untuk beberapa jenis video, termasuk online, mobile, dan video.

4. Taboola

Bersama dengan Outbrain, Taboola adalah platform native ads yang paling populer di dunia saat ini. Taboola menyediakan widget untuk penerbit online untuk menampilkan konten promosi, termasuk artikel, video, dan slideshow.

Dibandingkan dengan platform lain, kualitas konten yang direkomendasikan Outbran biasanya lebih tinggi dari Taboola karena mereka mempunyai sistem untuk mengidentifikasi konten spam dan konten berkualitas rendah.

Beberapa partner besar dari Taboola antara lain adalah BBC, USA Today, TMZ, Business Insider, Chicago Tribune, Daily Mail, dan Boston Globe.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Blokir Iklan Dewasa/ yang Tidak Diinginkan di Google Adsense

5. Nativo

Nativo adalah salah satu jaringan native ads yang juga sedang berkembang pesat. Nativo sendiri menjadi salah satu alternatif untuk publisher yang enggan menggunakan Outbrain, Taboola, dan Revcontent.

Saat artikel ini dipublikasikan, mereka sudah menggaet kurang lebih 300 merek dan 350 publisher untuk bergabung dalam platform mereka.

6. TripleLift

Sebagai pendatang baru di jaringan native ads, TripleLift berhasil mendapatkan tempat tersendiri. Cara kerja platform ini tidak beda jauh dengan platform lain dimana pengiklan dapat membuat kampanye berbasis konten dan menempatkannya di jaringan situs publisher.

Beberapa advertiser besar yang tergabung dengan TripleLift antara lain Nissan GAP, Microsoft, JetBlue, Land Rover, AT&T, USA Today, Atlantic Media, Kraft, eHow, dan masih banyak lagi. Hingga kini, mereka mengklaim telah mempunyai lebih dari 400 pengiklan dan lebih dari 2300 publisher.

7. Adnow

Adnow adalah salah satu jaringan iklan native ads yang berbasis di London dengan konsep iklan bawaan yang nyaris sangat mirip dengan konten situs. Dengan konsep yang mereka miliki, iklan native Adnow sangat pas jika ditayangkan di bawah tulisan seperti Related Post.

Iklan Adnow juga bisa ditempatkan di sidebar atau digabung dengan iklan lain, seperti Google Adsense dan platform iklan lainnya.

8. PayClick

Sama seperti Adnow, PayClick mempunyai konsep tampilan yang sangat menyatu dengan artikel blog. Jaringan iklan PayClick saat ini didominasi oleh pengiklan yang mempromosikan produk dari niche kesehatan.

Penempatan terbaik untuk platform ini adalah berada di antara konten blog seperti di related post. PayClick juga cocok untuk dijadikan duo bersama Adnow dalam satu blog.

Artikel Menarik Lainnya :   Facebook Ads vs Google Adwords, Mana yang Lebih Efektif?

9. Yahoo Gemini

Yahoo Gemini adalah layanan marketplace yang bisa dimanfaatkan pihak pengiklan secara mandiri untuk mengatur konten yang akan disematkan di hasil pencarian dan bebas sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Iklan bawaan Yahoo Gemini dapat dilihat di hasil pencarian berita di Yahoo Mobile.

10. NativeAds.com

NativeAds.com dikenal sebagai salah satu jaringan periklanan premium yang cukup populer. Salah satu terbaik dari platform ini adalah kompatibilitasnya bersama Google Adsense.

Sayangnya, iklan dari NativeAds.com cenderung tidak menawarkan tarif per klik yang tinggi. Harga yang ditawarkan biasanya di kisaran 1 – 3 sen per klik. Jika Anda mengharapkan hasil yang fantastis dari platform ini, bisa jadi Anda akan kecewe. Meski begitu, NativeAds.com dikenal sebagai platform iklan yang stabil dan aman dengan ketentuan dan pedoman yang jelas.

11. Conten.ad

Content.ad cukup populer dan bisa disandingkan dengan para pelopor pasar iklan seperti Taboola, Outbrain, dan Revcontent. Mereka juga mempunyai jaringan publisher dan pengiklan yang besar dan berkualitas.

Content.ad ini sering direkomendasikan untuk menjadi alternatif saat situs web Anda tidak disetujui oleh Revcontent, Outbrain, atau  Taboola, dengan proses persetujuan yang lebih mudah. Content.ad mengklaim bahwa platform mereka telah tayang di lebih dari 20 miliar tampilan halaman dalam sebulan.

12. Earnify

Earnify adalah jaringan native ads populer terakhir yang kita bahas di artikel kaliini. Dengan platform ini, advertiser mempunyai control penuh pada iklan, trafik dengan kualitas baik, dan juga penargetan yang matang.

Earnify bekerja dengan menggunakan metode CPA dan melakukan peninjauan situs sebelum menyetujuinya. Sistem reporting yang dilakukan oleh situs ini juga bersifat real-time sehingga dapat lebih mudah untuk dimonitoring.

Demikian 12 jaringan native ads terbaik untuk;menghasilkan uang dari blog. Semoga bermanfaat!

Featured Image : exactdrive

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.