Memang benar, Tuyul bisa membantu kita untuk meraih apa yang kita inginkan selama ini. Lho, tapi pakai Tuyul kan haram, gan? Itu kan berarti menyekutukan Tuhan? Tenang… tunggu dulu… Tuyul yang satu ini beda. Tuyul warisan bapak Saya ini dijamin halal, tidak menyekutukan Tuhan dan yang pasti bebas pantangan. Mana ada? Ada dong… baca dulu yuk ceritanya.

Tuyul warisan bapak Saya ini bukan didapat dari paranormal, dukun, ilmu supranatural, kyai atau tangkapan bocah indigo. Bapak saya pun hanya orang biasa dan tidak pernah mempelajari ilmu sakti-saktian. Memang sih, dulu bapak Saya pernah digosipkan memiliki tuyul oleh para tetangga. Dan memang ini benar. Bapak Saya pun pernah beberapa kali bercerita tentang tuyul ini dan kerap menyarankan Saya untuk tidak pernah lupa menggunakan ilmu tuyul ini.

Ini Dia TUYUL yang Diberikan Oleh Bapak Saya

Waduh gan, tuyul apa sih? Makin penasaran deh? Tuyulnya ngambilnya dari mana, dari Gunung Kidul atau import dari China? Nah, biar tidak tambah bingung. Ini dia tuyul warisan Bapak Saya itu:

T- nya adalah TEKUN

Tekun adalah bentuk dari usaha yang maksimal. Untuk dapat mencapai hasil yang kita inginkan, tekun adalah modal utama. Bapak Saya mengatakan bahwa banyak dari temannya yang dulu hanyalah orang biasa dan dari keluarga tidak mampu, tapi dengan modal kerja keras dan tekun, akhirnya banyak dari mereka yang sukses menjadi pengusaha. Semuanya benar- benar dari bawah. Dengan the power of tekun, siapa pun bisa menjadi hebat.

Artikel Menarik Lainnya :   Tips Berhemat dari Seorang Blogger yang Punya Tabungan Rp 2,4M di Usia 26

U-nya adalah USAHA

Sukses tidak datang dengan sendirinya. Kalau mau sukses ya usaha. Memang betul rejeki sudah ada yang mengatur, tapi jangan lantas menggunakan dalil ini untuk bermalas- malasan di rumah. Rejeki yang sudah diatur ini harus kita jemput dengan penuh semangat. Tidak kesuksesan instan. Untuk sukses, Anda harus memulainya dengan langkah kecil terlebih dahulu. Talk less do more, begitu kata iklan r*kok yang sering  tayang di televisi. Semakin besar usaha Anda, semakin dekat Anda dengan kesuksesan.

Y-nya adalah YAKIN

You are what you believe, Anda adalah yang Anda yakini. Kalau Anda sudah usaha  dan tekun, tapi Anda tidak pernah yakin pada kemampuan Anda dan juga kekuatan Tuhan, maka hal tersebut dapat menjadi sia- sia. Mau sukses ya harus yakin.  Ketika seseorang yakin pada dirinya sendiri, maka dia akan memiliki rasa percaya diri yang bagus. Rasa percaya diri ini akan membantu orang tersebut untuk berusaha dengan sebaik mungkin, meluweskan diri dalam pergaulan dan tidak mudah menyerah pada kegagalan. Wong gagal itu hal biasa kok. Tidak perlu diratapi secara serius. Ayo semangat, dan yakin bahwa kamu memang bisa!

Artikel Menarik Lainnya :   5 Cara Menjadi Kaya Meski Penghasilan Tak Kunjung Bertambah

UL-nya adalah ULET

Ulet ini kerap berdampingan dengan tekun. Ulet ini adalah usaha pantang menyerah dan selalu siap dalam menghadapi berbagai hambatan. Ketika gagal, coba lagi, masih gagal lagi, ya coba lagi, begitu seterusnya. Menurut bapak, orang yang tekun paham bahwa di setiap kegagalannya ada sesuatu yang patut untuk dipelajari dan dijadikan pengalaman. Orang ulet tidak akan menyerah meski jatuh berkali-kali. Ketika mulai meraih sukses, orang tersebut juga tidak berubah menjadi sombong dan puas diri, sebaliknya, dia tetap semangat untuk  lebih giat belajar.

Meskipun artikel ini masuk ke kategori Inspirasi dan Motivasi, namun sebenarnya artikel ini sangat relevan  untuk teman- teman blogger juga lho. Nah, kok bisa? Tentu saja, karena banyak teman- teman blogger yang memulai karir nya dari bawah. Pernah kalut, bingung dan putus asa karena pernah menjadi blogger miskin yang tanpa arah tujuan dan miskin penghasilan. Kita mungkin pernah ditendang Google Adsense berkali- kali, ikut #affiliate tidak ada hasil atau ikut program monetize ini itu ternyata hanya SCAM.

Jalan kita dapat berubah jika kita menggunakan TUYUL ini. Memang butuh proses, tapi proses, usaha, dan kerja keras tidak pernah ingkar janji. Dan pada akhirnya, perjuangan kita ini berbuah manis,yaitu menjadi blogger yang memiliki arah, penghasilan mantap dan juga punya usaha ini itu.

Artikel Menarik Lainnya :   30 Perusahaan di Indonesia yang Tahan Banting Saat Krisis, Apa Resepnya?

Kecewa? Ya kalau Anda kebetulan menemukan artikel ini di Google dengan kata kunci ‘Tuyul’ dengan maksud menggunakan tuyul secara harfiah untuk menimbun kekayaan instant ya mungkin Anda akan kecewa. Tapi percaya lah, tidak ada yang namanya kaya instant. Sekalinya Anda mendapatkan kaya instant dengan cara yang haram dan menentang kuasa Tuhan, maka kekayaan tersebut akan cepat musnah dan Anda akan terjerumus lebih dalam lagi.

Maka dari itu, jangan pernah mengharapkan sukses dan kaya secara instant dengan mengandalkan cara- cara kotor. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukes, tapi memang berbeda- beda jalan yang harus dilaluinya. Ada yang jalannya mudah, ada juga yang berkelok. Jika suatu saat nanti kita sukses lalu ada tetangga dan teman yang mengatakan kita punya tuyul, iya kan saja. Karena kita memang wajib punya tuyul yang bukan sembarang tuyul.

Terimakasih dan mudah- mudah menginspirasi. Boleh di share yaaa… tapi jangan lupa beri sumbernya ^_^