Sejak muncul trend meme ‘Kurang Piknik’, maka liburan semakin menjadi hal yang patut untuk dibanggakan di kalangan anak muda. Liburan bukan hanya sekedar untuk menyegarkan pikiran dan tubuh semata, liburan kini juga  telah alih fungsi sebagai media untuk mengabadikan moment dan berekspresi di #socialmedia dengan foto liburan nan kece. Saking pentingnya postingan liburan ini, Saya sempat menemukan beberapa meme kocak menjadi DP BBM, seperti kata- kata : “Aku kehabisan foto DP gara- gara kurang piknik”.

Trend baru yang kini sedang marak adalah berlomba- lomba memasang foto liburan  terkece di akun Instagram masing- masing. Yes, Instagram memang kini menjadi ajang aktualisasi diri yang tidak boleh dilewatkan. Dengan memasang foto- foto liburan kece ini, maka teman- teman Anda bisa tahu bahwa Anda pernah kesini dan kesana dan Anda sangat bahagia dengan hidup Anda. Yah, walaupun kenyataannya mungkin tidak seheboh itu ya :D.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar foto liburan kita menjadi terlihat lebih cantik dan menarik di Instagram. Bagi Anda yang suka memajang foto liburan tersebut ke akun jejaring sosial yang satu ini, trik ini boleh dicoba ^_^.

Artikel Menarik Lainnya :   Email Marketing vs Social Media, Mana yang Lebih Baik untuk Mendongkrak Penjualan Anda?

1. Manfaatkan Moment Sekitar untuk Komposisi Memotret yang Terbaik
Anda tidak perlu benar- benar menggunakan kamera professional sekelas DSLR untuk mendapatkan jepretan foto yang berkelas. Bahkan hanya bermodal kamera ponsel saja, Anda akan bisa memperoleh foto yang bagus dan menarik. Caranya, ciptakanlah sebuah komposisi yang baik dan harmonis. Anda dapat menggunakan momen di sekitar Anda, kemudian penggunaan fourground dan background untuk menghasilkan foto dengan kesan artistik.

Selain itu, Anda juga dapat bereksperimen untuk menampilkan kesan tertentu dalam foto Anda. Misalnya dengan memunculkan kesan landscape, panorama, old style, modern atau humanis.

2. Sudut Pandang yang Tepat
Pengambilan gambar berdasarkan sudut pandang atau angle tertentu akan menghasilkan efek tertentu dan mempengaruhi kualitas foto yang Anda ambil. Anda dapat melakukan beberapa percobaan untuk menemukan sudut pandang yang tepat untuk pose yang Anda ambil, sehingga dapat menghasilkan jepretan kreatif yang tampak lebih hidup dan professional.

Artikel Menarik Lainnya :   Pengertian Edgerank Facebook dan Tips Ampuh untuk Meningkatkannya

3. Permainan Warna Tidak Boleh Dilupakan
Pewarnaan dipengaruhi oleh unsur latar belakang, warna obyek dan pencahayaan. Anda perlu menyesuaikan warna ini sesuai dengan kebutuhan foto Anda sehingga menghasilkan foto yang ciamik. Pengaturan kontras harus sesuai agar foto terlihat natural dan tidak terkesan berlebihan.

4. Editing Foto Seperlunya
JIka Anda kurang puas terhadap beberapa gambar liburan Anda, maka Anda dapat menambahkna proses editing. Ketika mengedit foto liburan, Anda sebaiknya hanya melakukan sesuai keperluan agar tidak mengubah terlalu banyak dan menjadikan foto terlihat manipulatif. Melalui proses editing ini, maka hasil foto Anda akan terlihat lebih baik dan menarik.
Untuk mengedit foto liburan, Anda dapat menggunakan berbagai software foto editing seperti Photoshop atau software instant yang dapat diinstal di smartphone Anda. Anda dapat melakukan permainan warna dengan fitur saturasi atau kontras untuk mendapatkan efek yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan brightness untuk menjadikan foto Anda terlihat lebih cerah dan tajam. Dengan aplikasi editing instant di smarthphone seperti Picsart atau fitur editing yang disediakan Instagram, Anda dapat memberikan  efek vintage atau monochrome di foto Anda. Setelah selesai dan Anda puas, boleh deh di upload ke Instagram.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mengubah Akun Instagram dari Profil Pribadi menjadi Profil Bisnis

5. The Power of Simplicity
Yang perlu diingat dalam memposting foto di Instagram adalah mempertahankan kesederhanaan foto Anda. Dengan membuat foto Anda tetap terlihat simple, maka foto tersebut akan menampilkan kesan tersendir yang original dan hidup.

Dengan berpegang pada prinsip Simplicity ini, maka netizen,khususnya followers Anda, akan cenderung lebih tertarik dan memberikan apresiasinya. Berikan ruang terhadap kesederhanaan tersebut dan hal tersebut akan membuat foto- foto Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik secara alami. Jika Anda kerap melakukan trik ini secara berkala terhadap foto- foto Anda, maka akan semakin banyak user lain yang tertarik untuk terkoneksi dengan Anda.

Terimakasih sudah membaca posting ini. Mudah- mudahan bermanfaat.