Zaskia Sungkar dan Irwansyah, pasangan selebriti ini dikenal sebagai pebisnis ulung yang ulet menggeluti bisnis di berbagai bidang. Mulai dari kuliner, fashion, dan bahkan e-Commerce. Keduanya menyadari bahwa menjadi selebriti memang menghasilkan banyak uang. Namun, hal ini tidak akan menjamin masa depan mereka jika mereka tidak bijak dalam mengelola keuangan mereka.

Hal ini lah yang melatarbelakangi mereka untuk banting stir menjadi pengusaha. Bukan satu bisnis saja, mereka kini menggeluti beberapa jenis bisnis dan berjalan cukup sukses sejauh ini. Menarik sekali, bukan?

 

Menilik Deretan Bisnis Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Meskipun menjadi artis popular dengan berbagai kesibukan mereka, faktanya Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah berhasil membangun kerajaan bisnis mereka satu per satu. Kabar baiknya, bisnis merkea berjalan dengan cukup sukses. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut ini :
1. Hijab Fashion, KIA by Zaskia Sungkar
KIA by Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar bukan hanya mengasah bakatnya melalui acting dan menyanyi, namun juga kemampuan dalam hal desain busana muslim. KIA bya Zaskia Sungkar adalah startup brand hijab yang didirikannya di platform media sosial Instagram. Meskipun merintis melalui Instagram, nyatanya brand KIA ini telah diakui hingga ke luar negeri. Keren, ya?

Artikel Menarik Lainnya :   Memilih Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil?? Ikuti Cara Ini

2. Bisnis Production House, RWAN Picture
RWAN Picture adalah sebuah production house Indonesia sekaligus bisnis pertama yang pertamakali dibangun oleh pasangan ini. Production house ini dibangun dengan kerjasama sesame rekan artis, yaitu Raffi Ahmad. Bahkan nama RWAN Picture ini sendiri adalah gabungan dari nama Raffi dan Irwansyah.

Dalam bisnis Production House ini, Rwan Picture menargetkan produksi minimal 5 film, 100 FTV, dan 5 reality show dalam setahun. Salah satu alasan mengapa mereka menjalankan bisnis ini adalah karena passion mereka di dunia entertainment.

3. Bisnis Oleh- Oleh Kekinian, Jannah Corp
Jannah Corp
Penasaran siap dalang dibalik oleh- oleh kekinian yang dipromosikan para selebritis? Ternyata, Zaskia Sungkar dan Irwansyah lah yang menginisiasi para artis tersebut dalam satu manajemen mereka, yaitu Jannah Corp. Hingga kini, sudah ada puluhan artis yang terlibat dalam bisnis kue Zaskia Sungkar dan Irwansyah, antara lain Laudya Chintya Bella, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Indra Bekti, dan masih banyak lagi.

Artikel Menarik Lainnya :   10 Tips Cerdas untuk Anda yang Ingin Sukses Memulai Bisnis sebagai Pemula

4. Jannah Tour and Travel
Jannah Tour & Travel by Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Selain bisnis kue kekinian, pasangan romantic ini juga mendirikan perusahaan tour & travel dengan nama yang hamper sama, yaitu Jannah Tour and Travel. Tour & Travel ini sendiri berfokus pada pemberangkatan umroh, serta liburan dengan berbagai destinasi. Selain pasangan ini, Jannah Tour & Travel juga dikelola oleh sang adik, Shireen Sungkar.

5. Bisnis Butik Zashi by Zaskia
Selain mempunyai bisnis fashion hijab sendiri, Zaskia dan Irwansyah juga membangun butik bersama adik dan iparnya, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Butik mereka masih berorientasi ke busana Muslimah dengan konsep Syar’I, sederhana, tapi ber- desain modern.

6. Bisnis e-Commerce, Wokuwoku.com
Wokuwoku.com, eCommerce by Irwansyah dan Zaskia
Selanjutnya yang semakin mengukuhkan mereka sebagai selebriti dengan kerajaan bisnis adalah kehadiran bisnis eCommerce, Wokuwoku.com. Wokuwoku ini sendiri adalah sebuah marketplace para selebriti yang ingin menjual produk yang telah mereka pakai kepada para penggemar mereka di Indonesia. Produk yang dijual cukup beragam, mulai dari fashion, kuliner, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Artikel Menarik Lainnya :   Kalimat Penenang yang Sekilas Positif, Namun Menjebak Anda dalam Jurang Kegagalan

Beberapa Selebriti yang telah tergabung dalam bisnis eCommerce ini antara lain Ricky Harun, Laudya Chintia Bella, Ardina Rasty, Prilly Latuconsina, dan masih banyak lagi.