Jika Anda sedang mencari kartu debit visa yang bisa digunakan untuk bertransaksi online atau pun offline, Jenius bisa menjadi salah satu yang paling Anda pertimbangkan. Dengan kartu debit dari Bank BTPN ini, Anda menikmati kemudah transfer ke sesame Bank BTPN atau antar bank, pembayaran di supermarket, sekaligus melakukan pembayaran belanja online Anda. Dengan  label Visa yang dimilikinya, melakukan pembayaran online ke mana saja akan menjadi semakin mudah untuk Anda.

Yang paling menarik, Jenius dibuat tanpa biaya transparan atau hidden fees lainnya (sampai saat artikel ini diterbitkan), seperti tidak ada biaya bulanan, tidak ada saldo minimum, tidak perlu saldo awal, tanpa biaya kartu, tanpa biaya penalty, tanpa biaya pembukaan atau penutupan akun, tanpa biaya tagihan, dan biaya transaksi e-commerce. Nyaris semuanya gratis!

Bagaimana dari sisi keamanan? Anda tidak perlu meragukan hal ini karena Jenius adalah bagian dari BTPN yang secara resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dna dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), sehingga keamanannya pasti terjamin.

Cara Membuat Kartu Debit Jenius dari Bank BTPN

Untuk mendapatkan kartu Jenius, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan sangat mudah. Anda bahkan tidak perlu datang ke bank. Dengan men- download aplikasi nya di Play Store, Anda bisa membuka rekening dengan cepat dan mudah.

Lebih lengkapnya, berikut ini adalah tutorial cara membuat kartu debit Jenius dari Bank BTPN :
1. Download dan install aplikasi Jenius melalui PlayStore atau AppStore.
2. Setelah terinstall, buka lah aplikasinya dan daftarkan diri Anda sesuai dengan cara klik ‘Register’, lalu pilih Bahasa, dan ‘Lanjut’.
3.  Di halaman selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi data diri secara lengkap, meliputi email, no HP, foto KTP, foto selfie dengan KTP, foto tanda tangan, NPWP, dan alamat.
Jenius- mengisi data diri Anda
4. Lakukan pengaturan password dan pertanyaan keamanan, dan PIN 6 digit angka, lalu klik ‘Konfirmasi’.
Atur PIN Jenius Anda
5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membaca ‘Syarat dan Ketentuan’ serta ‘Persetujuan’, lalu klik ‘Buka Akun Sekarang.’
6. Setelah itu, lengkapi data dan konfirmasi dengan data pekerjaan, dan sambungkan perangkat ke akun.
7. Masukkan cashtag dimana Anda mendapatkan rekomendasi tentang kartu debit Jenius ini, Anda bisa mengisinya dengan tidak atau mengisi cashtag kami, lalu klik ‘Kirim’.
8. Sampai disini, akun Anda telah berhasil dibuat, namun belum aktif. Anda dapat melihat rincian akun Anda, nomer rekening, dan cashtag Anda (cashtag bisa digunakan sebagai pengganti nomer rekening).

Artikel Menarik Lainnya :   6 Tools Keren untuk Mengukur Performa & Statistik Instagram

Cara Mengaktifkan Kartu Debit Jenius BTPN

Setelah mempunyai akun Jenius secara online, maka wajib bagi Anda untuk segera mengaktifkannya agar kartu debit bisa digunakan. Caranya, masuklah ke dashboard, lalu klik ‘Aktifkan’, lalu pilih aktifkan dengan cara bertemu dengan Crew Jenius atau mengunjungi Jenius Center terdekat di kota Anda.

Cara mengaktifkan kartu jenius

Untuk bertemu dengan Crew Jenius, Anda bisa melakukannya dengan menghubungi crew Jenius dan kemudian mereka akan dating untuk mengaktifkan akun Anda dan mengantarkan kartu Debit Visa Jenius Anda. Dalam proses verifikasi ini, pihak Jenius akna meminta KTP asli Anda dan juga tanda tangan untuk foto dengan handphone dari pihak JENIUS. Proses aktifasi ini biasanya dilakukan di jam 09.00-16.00 hari Senin – Sabtu.

Artikel Menarik Lainnya :   Apa itu Microsoft Imagine? Bagaimana Cara Menggunakannya?

Selain janjian dengan crew, Anda bisa juga mengunjungi Jenius Center dengan cara meng- klik Jenius Center, dan nantinya Anda akan melihat daftar cabang Bank BTPN terdekat di kota Anda yang bisa digunakan untuk mengaktifkan kartu debit Visa Anda. Dalam proses ini, biasanya Anda akan dimintai KTP asli, dan fotokopi NPWP jika memiliki. Setelah proses selesai, maka Anda tinggal menunggu kartu debit Visa untuk dikirim ke alamat rumah Anda. Proses pengiriman biasanya berkisar antara 5-7 hari atau paling lama 2 minggu. Dan semua proses ini gratis, tanpa biaya.

Setelah mendapatkan kartu Anda, maka Anda akan diminta untuk segera mengaktifkannya sesuai dengan panduan yang dilampirkan bersama dengan kartu Anda. Cara aktifasi kartu debit Jenius dari Bank BTPN kurang lebih adalah seperti ini :
1. Masuk ke aplikasi Jenius Anda, lalu masuk ke menu Card Center, maka akan muncul gambar kartu Jenius m-Card. Silahkan klik ‘Aktifkan’ lalu masukkan kode CVV berupa tiga digit angka yang ada di belakang kartu Jenius Anda.
2. Buatlah pin ATM dengan memasukkan 6 digit angka.
3. Klik ‘Aktifkan’, dan taraaa… kartu debit Jenius Anda kini sudah aktif dan siap digunakan
Setelah itu, Anda bisa menggunakan kartu debit Anda untuk menarik atau men- transfer dana di ATM. Pastikan Anda mengisi saldo terlebih dulu jika ingin menggunakannya untuk transaksi. Untuk mengisi saldonya, Anda bisa melakukannya dengan cara transfer atau kirim uang dari ATM bank lain, atau top up melalui cabang Bank BTPN terdekat di kota Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Memasang Kode Histats di Blog Secara Terlihat dan Tersembunyi

Bagi Anda yang bermain di bisnis online atau digital marketing, Kartu Debit Jenius dari BTPN ini sangat berguna sekali. Selain memudahkan Anda untuk belanja online, Anda juga bisa menggunakannya untuk verifikasi PayPal atau menggunakannya sebagai metode pembayaran di Facebook Ads Anda.

Anda juga bisa mengirim uang ke bank lain dari aplikasi ini persis seperti kita melakukan proses transfer antar bank. Setiap bulannya, Anda bebas melakukan 25 kali transfer antar bank, baik lewat Jenius app atau 25 kali Tarik tunai di jaringan ATM Bersama/ prima di seluruh Indonesia.

Bagaimana? Siap untuk mendaftarkan diri Anda untuk bergabung dengan Jenius? Selamat Mencoba!