Pernahkah Anda merasa tertinggal update dari user Instagram yang Anda ikuti? Bagi beberapa orang mungkin hal ini biasa saja. Namun, ada juga beberapa orang yang merasa tidak ingin tertinggal satu update pun karena memang merasa wajib mengikuti update terkini dari user tersebut. Terutama jika yang Anda ikuti adalah akun gossip langganan 🙂

 

Instagram – You’re All Caught Up

Jika hal ini penting untuk Anda, maka ada gambar menggembirakan dari Instagram. Tepat pada Selasa lalu (12/7), platform media sosial yang satu ini secara resmi merilis fitur baru yang bernama “You’re All Caught Up”. Fitur ini sendiri adalah sebuah pemberitahuan yang akan muncul di laman utama feed pengguna Instagram.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mudah Posting/ Upload Foto Instagram dari Komputer Tanpa Software

Saat Anda melihat unggahan dari salah satu pengguna yang Anda ikuti, kemudian menemukan alert “You’re All Caught Up”, ini berarti ada unggahan sebelumnya dari user tersebut yang belum Anda lihat.

Dilansir dari Instagram Press, fitur ini adalah jawaban dari seruan protes para pengguna atas algoritma Instagram yang kini tak lagi menampilkan unggahan berdasarkan urutan waktu di feed pengguna. Dengan fitur baru ini, para pengguna tidak akan melewatkan unggahan foto maupun video dari akun- akun yang diikutinya.

Sebelumnya, Instagram sendiri juga telah meluncurkan beberapa fitur baru yang memanjakan penggunanya, seperti #IGTV dan video chat. Dengan IGTV, pengguna bisa meng- upload video dengan durasi yang lebih panjang dan diprediksi akan menjadi ancaman serius untuk YouTube dalam beberapa waktu ke depan.

Artikel Menarik Lainnya :   10 Fakta Menarik Tentang Media Sosial untuk Bisnis

Sedangkan fitur video chat memungkinkan pengguna untuk dapat mengobrol bersama 3 pengguna lain sekaligus di Instagram. Selain itu, ada juga fitur questions dan penyisipan musik di Instagram Stories.

 

Update Instagram Anda ke Versi Terbaru

Untuk menikmati fitur- fitur baru Instagram ini, yang harus pengguna lakukan adalah memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru via Apps Store atau Play Store. Setelah update berhasil Anda lakukan, maka fitur baru ini siap Anda nikmati.