Sebagai perusahaan raksasa di bidang teknologi, tentu sangat wajar sekali jika Google selalu ingin menjadi yang terdepan dan berevolusi lebih baik dari waktu ke waktu.

Dan hebatnya lagi, Google tak ingin hanya melangkah maju sendirian. Perusahaan yang mendominasi di bidang internet dan teknologi ingin mengajak seluruh manusia, khususnya usernya untuk semakin besar dan kuat bersama. Setidaknya hal ini tercermin dari pernyataan sang Director of Engineering Google Ray Kurzweil dalam sebuah sesi wawancara bersama situs Playboy pada akhir bulan April 2016.

Dalam wawancara tersebut, Ray Kurzweil menyatakan, “Manusia punya kapasitas otak terbatas. Setidaknya sejuta kali lebih lambat dari elektronik komputasi,” dikutip dari Cnet.

Artikel Menarik Lainnya :   Disinyalir Banyak Konten Pornografi, Tumblr Diblokir Kominfo

Lebih lanjut lagi, dalam wawancara tersebut Ray Kurzweil menyatakan bahwa ia berharap kecerdasan manusia dapat berkembang pesat dan tidak lagi memiliki celah setidaknya dalam 29 tahun yang akan datang, atau pada tahun 2045. Lebih jelasnya lagi, otak manusia diproyeksikan dapat secerdas sistem operasi Android yang tengah populer saat ini. “Kami sedang menuju kesana,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Ray Kurzweil juga membuat pernyataan yang unik, “Misalnya Saya berjalan dengan pendiri Google, Larry Page. Saya memiliki waktu tiga detik untuk menyiapkan obrolan cerdas. Otak Saya tak akan mampu mempersiapkannya.”

“Saya butuh referensi sejuta modul dalam dua detik. Saya bisa mengaksesnya dari sistem Cloud, seperti yang saat ini dimungkinkan smartphone. Dengan begitu, Saya bisa mengeluarkan kalimat- kalimat yang benar,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya :   7 Raksasa Industri Bisnis Indonesia yang Diprediksi Segera Bangkrut

Ray Kurzweil memaparkan bahwa perangkat Android yang saat ini kita nikmati ini masih terpisah dengan tubuh manusia kelak akan menyatu secara utuh. Ketika hal ini terjadi, maka menurutnya akan ada banyak kemungkinan yang mengejutkan di peradaban hidup manusia.

Well, kedengarannya menyenangkan ya kalau otak manusia bisa memiliki sistem yang cerdas seperti Android –atau lebih canggih lagi di tahun 2045? Teknologi memang berkembang pesat dari waktu ke waktu, semoga otak manusia juga dapat mengikuti perkembangannya dan melakukan banyak hal yang dapat memberikan kontribusi positif untuk dunia ya. Bagaimana menurut Anda?