Jika Anda termasuk orang yang menginginkan transportasi yang mudah dan cepat, khususnya ketika harus berhadapan dengan kemacetan luar biasa di ibu kota dan kota- kota besar lainnya di Indonesia, maka bisa jadi GO-JEK adalah solusi yang tepat. Dengan memesan mode transportasi ini melalui smartphone Anda, maka masalah kemacetan dapat sedikit terabaikan karena ojek adalah kendaraan yang cukup fleksible dalam mengakali area kemacetan.

Kemacetan Menjadi Inspirasi Lahirnya Gojek

Siapa sangka hal menyebalkan seperti kemacetan bisa menjadi sebuah inspirasi untuk lahirnya bisnis startup yang segera booming di Indonesia? Nadiem Makarim, pendiri Go-Jek mengaku bahwa kemacetan lah yang merupakan ide dasarnya lahirnya bisnis ojek online ini.

Berdasarkan pengalamannya ketika naik ojek di jalanan macet, Nadiem akhirnya menciptakan Go-Jek, sebuah startup layanan ojek panggilan yang modern sesuai dengan pesanan pengguna. Untuk menghadapi kemacetan di kota- kota besar, ojek memang dikenal sebagai  transportasi yang efektif dan fleksible.

Artikel Menarik Lainnya :   Handy Mantis, Startup Jasa Kurir Barang untuk Berbagai Keperluan

Go-Jek, atau PT Go-Jek Indonesia ini sendiri sudah berdiri sejak 2011 dan kini sudah memiliki kurang lebih 200.000 mitra Gojek yang tersebar di banyak kota besar di Indonesia. Hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja, Gojek sudah menjelma menjadi #startup ojek yang sangat sukses. Per awal Juli 2015 saja, jumlah driver Go-Jek mencapai 12.000 orang dan setiap harinya bisa bertambah sampai 200 orang. Benar- benar jumlah yang sangat fantastis!

Go-Jek sebagai Ojek Modern yang Professional

Ojek online yang kini menjadi fenomenal di Indonesia ini memang merupakan sebuah terobosan kreatif dan modern. Ojek ini dilengkapi dengan fitur GPS sehingga posisi pengendara ojek dapat langsung dipantau melalui smartphone. Selain itu, Go-Jek juga memiliki metode pemesanan dan pembayaran yang modern, yaitu melalui aplikasi dan pembayaran dengan credit ( My Wallet ).

Artikel Menarik Lainnya :   Strategi Buka Usaha di Tahun 2018 : Hindari lah Beberapa Kesalahan Fatal Ini

Go-Jek juga mengedepankan sisi keamanan dan kenyamanan penumpang. Setiap pengendara Go-Jek adalah seorang pengemudi yang memang memiliki izin mengendara dan berpengalaman, serta pengendara berseragam rapi dengan jaket dan helm Go-Jek. Ketika pengendara datang kepada pemesan, pemesan sudah mengetahui identitas pengendara melalyui notifikasi.  Bagi calon penumpang tentu hal ini menjadi kenyamanan tersendiri karena Anda tidak mungkin tertipu dengan ojek yangmenjemput Anda.

Pemesanan dan Layanan Go-Jek

Meskipun pada awalnya Go-Jek diluncurkan hanya sebagai ojek modern yang membantu penumpang mencapai tempat yang dituju,kini Go-Jek telah mengembangkan layanannya sebagai berikut:
*) Instant Courier, yaitu layanan antar jemput barang
*) Go-Food, yaitu layanan pemesanan makanan
*) Go-mart, yaitu layanan belanja/ shopping dengan nominal belanja maksimal Rp 1.000.000

Untuk dapat menggunakan jasa Go-Jek, Anda dapat menginstall aplikasi Go-Jek yang bisa diunduh secara gratis di Playstore ( Android & IOS ). Setelah itu,lakukan pendaftaran via email dan no telepon. Dengan mengunduh aplikasi Go-Jek, Anda dapat mengakses semua layanan Gojek, mendaftarkan identitas Anda dan juga memberi rating terhadap layanan Go-Jek. Sampai saat ini, aplikasi Go-Jek, sejak peluncurannya telah diunduh lebihdari 20.000 kali.

Artikel Menarik Lainnya :   10 Alasan Kenapa Anda Harus Memulai Usaha Sendiri

Layanan Go-Jek sudah mencakup beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Jabodetabek, Makassar, Surabaya, Bandung, Bali dan Semarang ( baru ). Dengan prospek dan trend bisnis yang cemerlang, tidak mustahil Go-Jek akan semakin besar di tahun- tahun mendatang dan merangkul lebih banyak kota besar di Indonesia. Berkat perkembangan yang pesat ini, Nadiem Makarim, founder sekaligus Managing Director Go-Jek memperoleh penghargaan sebagai juara 1 dalam kompetisi bisnis Global Entrepreneurship Program  Indonesia ( GEPI ) di Bali.
Sekian ulasan tentang Go-Jek. Mudah- mudah artikel ini bermanfaat untuk pembaca.