Demam Pokemon Go mewabah dimana- mana. Sejak dirilis pada tanggal 6 Juli lalu, game Pokemon Go sudah membuat banyak pengguna smartphone, khususnya para user Android jatuh cinta setengah mati. Game berbasis augmented reality ini memang sudah tenar bahkan sebelum dirilis. Gembar- gembornya sudah berlangsung sejak bulan September tahun lalu memang, tapi siapa sangka hype nya bakal seheboh ini hampir di seluruh dunia.

Belum genap dua minggu dari masa peluncurannya, game Pokemon Go ini sudah di-download lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Ketenaran game ini bahkan dikabarkan sudah mengalahkan beberapa aplikasi jejaring sosial terpopuler di dunia, seperti WhatsApp, Instagram dan juga Facebook Messenger. Jumlah ini dianggap belum mencapai puncaknya mengingat efek #viral atau demam Pokemon ini masih tetap berlangsung hingga saat ini.

Artikel Menarik Lainnya :   Google Hentikan Layanan URL Shortener goo.gl

Dari kaca mata yang berbeda, meskipun jumlah total download sudah menyentuh angka 10 juta lebih, bukan berarti pengguna aktif game ini juga berjumlah sebanyak itu. Kemungkinan pengguna aktif yang keranjingan game ini masih belum lebih dari 10 juta jiwa. Apalagi game ini baru dirilis di beberapa negara terpilih saja. Di Indonesia dan di beberapa negara Asia sendiri, game Pokemon Go belum resmi dirilis. Dengan antusias yang sedemikian besarnya, game ini pasti akan langsung laris manis begitu dirilis di tanah air.

Meskipun begitu, game Pokemon Go ini nyatanya sudah ramai dimainkan oleh orang- orang Indonesia dan negara- negara lain yang belum kebagian jatah rilis resmi Pokemon Go. Pokoknya benar- benar banyak yang terserang demam game yang satu ini deh!

Artikel Menarik Lainnya :   Di Balik Runtuhnya 7-Eleven di Indonesia, Pelajaran Apa yang Bisa Kita Ambil?

Cara Download dan Install Game Pokemon Go di Smartphone

Nggak afdhol rasanya kalau cuma review tanpa dilengkapi cara download atau install game Pokemon Go di smartphone. Baiklah, buat Anda yang sudah kepo dan nggak sabar lagi untuk memainkan game ini, langsung saja ya ikuti step by step berikut ini :
1. Pastikan smartphone Anda mendukung spesifikasi yang dibutuhkan. JIka Anda adalah pengguna Android, minimal OS yang dibutuhkan adalah Android KitKat 4.4 atau iOS 8.2 untuk pengguna iPhone.
2. Siapkan akun Google ( gmail ) untuk mendaftar dan memainkan game Pokemon Go ini.
3. Download Apk Pokemon Go.
4. Setelah selsai download, langsung buka Apk nya dan install game nya di smartphone Anda.
5. Di bagian awal, Anda akan diminta untuk memasukkan bulan, tanggal dan tahun lahir.
6. Pilih akun gmail yang Anda pilih untuk daftarkan.
7. Klik ‘Accept’ dan centang bagian ‘Term of Services’.
8. Selanjutnya, pilih karakter yang ingin Anda gunakan.
9. Setelah game Anda terinstall, game Pokemon Go siap untuk dimainkan

Artikel Menarik Lainnya :   Pokemon Go Akan Segera Diblokir di Indonesia?

 

Mudah kan cara install nya? Nah sekarang, ayo kita mainkan game kece ini bersama- sama! 🙂 Bagaimana pendapatmu tentang game ini?