Instagram Stories kini menjadi salah satu fitur yang paling disayangi pengguna Instagram. Dengan fitur yang mulai dihadirkan sejak akhir tahun 2016 ini, pengguna bisa berbagi cerita atau moment seru yang dialaminya dalam 24 jam terakhir. Cerita yang di-upload ini akan tayang dan bisa dilihat oleh pengguna lain dalam kurun waktu 24 jam atau satu hari. Setelah itu, stories akan menghilang. Sudah seringkah Anda menggunakan fitur yang satu ini??

Mengupload Foto dan Video  dari Galeri Langsung ke Instagram Stories

Meskipun banyak yang sudah familiar dengan fitur yang satu ini, ternyata masih ada kebingungan bagaimana cara mengupload foto atau video yang sudah ada di gallery HP langsung ke Instagram Stories. Sangat mudah dilakukan sebenarnya.

Artikel Menarik Lainnya :   Banjir Pembeli dan Follower dari Instagram untuk Online Shop 2018

Melalui artikel ini, Panda Gila akan memaparkan langkah- langkah untuk memposting Instagram Stories dari foto dan video yang sudah tersimpan di galeri smartphone kita. Mari kita simak :
#1 Buka aplikasi Instagram Anda di smartphone atau tablet, lalu masuk ke bagian Homepage yang ditandai dengan icon ‘rumah’.
instagram stories, instagram story
#2 Di bagian atas, tap icon ‘Your Story’ atau ‘Cerita Anda’ untuk mulai membuat cerita pada foto atau video yang ingin di-upload
#3 Jika Anda ingin membuat Instagram Stories dari konten di galeri HP, maka di mode normal, usap jari Anda dari area kamera ke bawah
#4 Tunggu beberapa saat, maka akan muncul foto atau video yang ada di smartphone Anda selama periode 24 jam terakhir. Pilihlah foto atau video yang Anda inginkan untuk di-upload ke Instagram Story Anda
instagram stories, instagram story,upload foto,upload video
#5 Setelah memilih foto atau video yang ada, Anda bisa menambahkan teks atau emoticon lucu tambahan
instagram stories, instagram story
#6 Tap “Cerita Anda” atau “Your Story” untuk membagikan foto atau video Anda ke daftar Stories

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Menghapus Semua Pesan Sekaligus di Grup WhatsApp

Dengan membagikan foto Anda, maka pengguna lain dapat melihat cerita Anda dalam waktu 24 jam.

Bagaimana Jika Foto dan Video Lebih dari 24 Jam? Bisakah Diposting ke Stories?

Jawabannya bisa! Anda hanya harus mengakalinya agar smartphone Anda membaca foto atau video tersebut sebagai media yang baru. Triknya, Anda bisa melakukan edit ulang di foto atau video tersebut sehingga tersimpan kembali sebagai foto baru. Bisa juga dengan mentransfernya ke smartphone lain terlebih dahulu, lalu media asli di smartphone Anda dihapus, dan dikirim ulang. Intinya sih ini adalah cara untuk memanipulasi agar media Anda terbaca sebagai media yang baru di smartphone.

Demikian ulasan singkat kami mengenai Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Story dengan mudah. Silahkan mencoba ^_^

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Cerdas Memilih Endorser di Instagram yang Tepat untuk Bisnis Anda