Rahasia Cepat Populer di YouTube – Meskipun semakin banyak alayers yang menyerbu #socialmedia hanya untuk sekedar pamer selfie dan posting status aneh, ternyata semakin banyak juga netizen kreatif yang sadar bahwa dunia maya adalah ladang subur untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Bukan sekedar melek blogging dan jualan online saja, para netizen kini semakin gencar mencari uang melalui internet dari YouTube. Yes, YouTube! Dengan memposting video dan mengikuti monetasi program, maka Anda dapat memperoleh penghasilan yang lumayan ketika video Anda ditonton banyak orang, apalagi bila sampai viral.

Ada banyak cara untuk membuat video YouTube. Dan hal ini ternyata tidak serumit yang dibayangkan –kalau cuma dibayangkan tanpa praktek ya hanya terasa keribetannya saja ya. Video YouTube dapat dibuat dengan mudah melalui berbagai cara. Entah itu recording langsung dengan kamera professional atau kamera HP yang berkualitas bagus, atau menggunakan video slide, movie maker, Camtasia Studio atau software lainnya, nyatanya video yang menarik, dan informatif dapat kita buat dengan mudah.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dalam 4 Langkah Mudah

Untuk teman- teman yang ingin menjadi Youtubers dan ingin membuat video Youtube yang cepat popular, kami membagi panduan atau tips membuat video dari Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami. Mari kita simak bersama!

1. Video Lucu/ Komedi Paling Cepat Populer di YouTube

Menurut data dari Google Indonesia, parodi video lucu atau komedi masih menjadi video paling menarik minat pemirsa YouTube. Membuat video komedi dianggap yang paling relevan dan bagus untuk pasar Indonesia. Tidak mudah memang sih ya, namun hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi teman- teman YouTubers. Apapun tema nya, dengan ditambahi bumbu komedi atau lucu- lucuan, maka video yang dibuat dapat menarik banyak pemirsa YouTube.

2. Membuat Video Berseri

Video berseri di YouTube bisa memiliki tempat tersendiri di hati para pemirsa sehingga bisa menaikkan popularitas channel Anda. Tentu saja Anda harus memikirkan ide dan informasi yang menarik untuk dibuat seri videonya. Video berseri biasanya menimbulkan rasa penasaran pada pemirsa sehingga ketika mereka menonton salah satu video Anda, maka mereka menunggu kelanjutannya.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mudah Mendaftar Google Adsense melalui YouTube

3. Video Tentang Trend Masa Kini Cepat Populer di YouTube

Kalau memang timing-nya tepat, maka peluang untuk menjadi viral pun besar. Nah disini lah video yang dibuat berdasarkan trend masa kini akan mudah mendapatkan pemirsa dan menjadi popular di media sosial. Misalnya, ketika trend batu akik beberapa waktu lalu, maka Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat video berkaitan dengan trend batu. Atau ketika ada fenomena sosial yang sedang jadi #trend hangat, nah ini bisa jadi ide segar juga untuk dibuatkan videonya.

4. Video yang Menyentuh Emosi Pemirsa

Video yang inspiratif dan menyentuh emosi pemirsa sangat potensial untuk menjadi viral di #mediasosial. Video seperti ini, misalnya seperti iklan- iklan mengharukan yang kerap dibuat di Negara Thailand, dapat dengan mudah menarik perhatian jutaan orang dan menjadi popular di banyak Negara setelah di share melalui socmed. Nah, video semacam ini lah yang juga memiliki potensi pemirsa yang cukup banyak.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Media Sosial terbaik untuk Promosi Bisnis dan Jualan Online

Sekian sharing tips dari Veronica Utami. Mudah- mudahan tips ini menginspirasi teman- teman dan para YouTubers untuk semakin semangat berkarya dalam menciptakan video yang edukatif, menghibur dan inspiratif sehingga video yang di publish menjadi cepat popular di YouTube. Pada dasarnya banyak sekali ide di luar sana yang dapat kita pakai sebagai ide membuat video kreatif. Mudah- mudahan kita akan semakin jeli untuk memanfaatkan setiap momentum ya..
Terimakasih sudah membaca πŸ™‚