Instagram tak pernah berhenti berinovasi. Dalam setiap update nya, social media yang satu ini kerap menampilkan fitur baru yang semakin memanjakan para penggunanya. Kegiatan untuk upload foto pun kini menjadi semakin seru di jejaring sosial yang satu ini.

Fitur upload beberapa atau banyak foto sekaligus adalah salah satu update terbaru yang dipersembahkan oleh Instagram. Jika dulu kita hanya bisa meng- upload satu foto setiap kali posting, kini kita bisa meng-upload hingga 10 foto sekaligus dalam satu posting.

Selain cocok untuk penggunaan pribadi, fitur yang satu ini juga memanjakan para pelaku bisnis online di Instagram. Untuk posting produk yang sama dengan varian warna yang berbeda misalnya, mereka dapat meringkasnya ke dalam satu postingan saja. Mereka juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk meng- upload detail gambar produk dalam satu postingan. Jadi di gambar pertama adalah gambar utama produk, di gambar selanjutnya bisa menampilkan detail yang lain saat pengguna menggesernya. Semakin mudah dan nyaman, kan??

Artikel Menarik Lainnya :   Instagram Luncurkan Fitur Baru “You’re All Caught Up”. Apa Saja Fungsinya?

Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus di Instagram

Masih belum tahu cara upload banyak foto sekaligus di Instagram? Berikut ini adalah langkah- langkah yang harus Anda ikuti :
#1 Buka aplikasi Instagram Anda di Smartphone, lalu masuk ke button upload foto yang ditandai dengan gambar ‘+’
instagram,upload,multiple photos
#2 Setelah masuk ke menu upload foto, pilih ‘Gallery’ atau folder penyimpanan foto lainnya yang ada di smartphone Anda. Misalnya dalam tutorial ini Saya akan memilih WhatsApp Images
#3 Pilih opsi ‘multiple images’ atau ‘beberapa foto’ yang iconnya terletak di urutan ketiga
instagram,upload,multiple photos
#4 Setelah memilih opsi tersebut, pilih beberapa foto yang ingin Anda upload sekaligus di Instagram dengan mengetuknya
#5 Disini Anda bisa merubah susunan foto sesuka hati dengan memindahkan ketukannya ke foto yang ingin Anda urutkan
#6 Selesai memilih urutan foto, klik ‘next’ atau ‘lanjutkan’
#7 Setting filter yang ingin Anda berikan ke setiap foto atau klik ‘lanjutkan’ lagi
#8 Posting caption Anda untuk satu unggahan banyak foto ini lalu klik ‘bagikan’
instagram,upload,multiple photos
#9 Selesai

Artikel Menarik Lainnya :   Sebelum Beli Follower Palsu, Pertimbangkan Dulu Resiko Ini

Begitu postingan multiple photos Anda selesai diunggah di Instagram, maka akan terlihat icon ‘multiple photos’ ini di sebelah kiri atas setiap foto. Saat pengguna Anda meng- klik foto tersebut, maka di bawah foto akan terlihat beberapa titik yang menunjukkan foto di postingan tersebut ada lebih dari satu dan bisa digeser untuk melihat postingan selanjutnya.
instagram,upload,multiple photos

Bagaimana jika icon ‘Multiple Photos’/ ‘Beberapa Foto’ tidak muncul di Instagram?

Beberapa pengguna melaporkan jika button ‘multiple photos’ tersebut tidak muncul di aplikasi Instagram mereka. Yang terjadi sebenarnya, mereka masih menggunakan aplikasi versi lama yang belum mendukung upload banyak foto sekaligus di Instagram.

Untuk mengatasi masalah ini, masuklah ke Google Play Store Anda, lalu buka aplikasi Instagram Anda dan klik ‘Update’. Setelah update, harusnya di aplikasi akan langsung muncul opsi untuk upload beberapa foto sekaligus.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tool Analitik Keren untuk Mengukur Kinerja Twitter Anda

Tapi jika masih belum muncul juga, cobalah restart smartphone Anda. Karena saat problem ini juga pernah terjadi di salah satu smartphone Saya dan dengan mudah teratasi dengan me-restart nya.

Semangat mencoba ya!