Untuk bisnis online, mempunyai akun Instagram bukan hanya sekedar butuh, tapi sangat penting. Dengan optimasi Instagram, produk Anda berpotensi dilihat lebih banyak calon pembeli. Jadi, sudahkah Anda memanfaatkan Instagram dengan baik untuk bisnis Anda?

Jika ingin memaksimalkan Instagram untuk #bisnis, wajib hukumnya untuk mengubah akun Instagram Anda dari akun pribadi menjadi akun bisnis. Selain terlihat lebih professional, dengan berubah menjadi profil bisnis, Anda juga mempunyai otorisasi untuk membaca insight atau grafik statistik pengunjung Anda.

Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Profil Bisnis

Sebagai persiapan, pastikan Anda sudah memiliki halaman Facebook atau fanpage untuk akun Instagram yang ingin Anda ubah menjadi akun bisnis. Selanjutnya, ikuti langkah sebagai berikut :
1. Login ke akun Instagram Anda, klik Setting (ikon tiga titik di kanan atas profil)
Step 1, masuk ke Pengaturan
2. Dari banyak opsi di Pengaturan, scroll ke bawah dan temukan pilihan “Beralih ke Profil Bisnis”
Step 2, klik 'Beralih ke Instagram Bisnis'
3. Anda akan dialihkan ke halaman baru yang memberikan sekilas informasi tentang apa itu Profil Bisnis, klik ‘Lanjutkan’
4. Setelah itu Anda akan diminta untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan halaman Facebook Anda. Bagaimana jika belum punya fanpage? Anda wajib membuatnya terlebih dulu.
Step 4, pilih fanpage yang terkait dengan bisnis Anda5. Setelah menghubungkan akun Instagram dengan fanpage Anda, Anda akan diminta untuk memperbarui informasi profil bisnis Anda.
Step 5, Update informasi di Instagram Bisnis Anda6. Anda juga perlu memasukkan akun Instagram Anda di fanpage. Caranya masuk ke fanpage Anda di Facebook, lalu masuk ke ‘Pengaturan’, pilih Opsi Instagram, dan tambahkan akun Instagram Anda di panel tersebut.
7. Taraaaaa…. Akun Anda telah berhasil beralih menjadi profil bisnis di Instagram.
Step 7, Anda berhasil beralih dari Instagram Pribadi ke Instagram Bisnis

Artikel Menarik Lainnya :   Mengenal Lebih Dekat Kevin Systrom, Sosok Dibalik Instagram

Wahhhh… sangat mudah kan ternyata? Dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis ini, Anda bisa lebih mengoptimalkan akun Instagram Anda untuk menjaring lebih banyak calon pembeli potensial.

Setelah menjadi akun bisnis, maka di tampilan profil Anda akan terlihat beberapa tab baru, yang bisa terdiri dari Telepon, Email dan Petunjuk Arah. Navigasi tab ini lah yang bisa membantu calon customer Anda untuk menghubungi Anda dengan lebih mudah .

Cara Mengembalikan Akun Bisnis Instagram Menjadi Akun Pribadi

Meskipun sudah diubah menjadi akun bisnis, Anda juga bisa mengembalikan akun Instagram tersebut menjadi akun personal lagi. Caranya, masuk ke Pengaturan (icon tiga titik di sebelah kanan atas), scroll ke bawah, pilih ‘Beralih Kembali ke Akun Pribadi’. Setelah itu, akun bisnis Anda pun bisa menjadi akun pribadi kembali.

Artikel Menarik Lainnya :   7 Perilaku Unik Pengguna Media Sosial yang Hanya Ada di Indonesia

Ternyata sangat mudah, kan? Jadi, siapkah Anda beralih ke profil bisnis Instagram?