Lagi lagi, Instagram dikaitkan dengan the power of brand awereness sebuah bisnis. Memang harus diakui, media sosial yang satu ini mempunyai daya pikat yang menarik untuk user di era digital. Jadi, jangan kaget jika brand besar pun tertarik untuk memantapkan brand mereka di Instagram.

Dikupas tuntas oleh Majalah Entrepreneur, berikut ini adalah 5 brand internasional yang sukses memantapkan branding mereka di Instagram. Sebagai pelaku bisnis online, Anda bisa mempelajari langsung style bisnis mereka untuk diterapkan di bisnis Anda.

1.  Intel
Dikenal sebagai raksasa di bidang teknologi selama puluhan tahun, Intel menggunakan Instagram untuk campaign brand awareness mereka. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan menampilkan gambar dan video di balik layar terkait produk  mereka. Dengan campaign ini, Intel berhasil memberikan follower mereka gambaran terkait brand Intel lebih dalam lagi.

2. Starbucks
Membidik target market menengah ke atas, Starbucks sering memposting gambar follower mereka dan menjadikannya bagian dari cerita brand mereka. Untuk hal yang satu ini, Starbucks tampaknya mengikuti saran dari Ann Handley, “Konten yang baik bukan soal cerita yang baik. (Konten yang baik) itu soal bagaimana menceritakan cerita yang sebenarnya dengan baik.” Tertarik menggunakan strategi ini untuk bisnis Anda?

3. Oreo
Oreo dikenal paling suka melakukan kreasi sajian dengan produk mereka. Campaign yang mereka lakukan di Instagram, mereka berbagi gambar kreatif kepada para follower nya tentang bagaimana biskuit mereka dapat disulap menjadi berbagai sajian yang menggoda lidah dan mata. Dengan cara ini, Oreo berhasil meningkatkan engagement di platform media sosial mereka menjadi lebih aktif.

4.Ikea
Tak mau ketinggalan, Ikea pun menerapkan strategi kreatif untuk membuat laman Instagramnya terlihat hidup. Brand kerap memaparkan bagaimana furniture mereka telah dirakit atau menampilkan video DIY untuk pengaturan terbaik dari furniture yang mereka miliki. Dengan visualisasi kreatif ini, follower pun akan semakin penasaran untuk menggunakan produk- produk mereka.

5. Go Pro
Untuk memikat pecinta petualang ekstrem, GoPro mengisi laman media sosialnya dengan berbagai foto dan video yang menakjubkan. Foto dan video ini sekaligus menunjukkan fleksibilitas produk mereka dalam menghadapi berbagai medan terjal di alam bebas.

Dari lima brand internasional di atas, mana yang paling mudah untuk Anda terapkan untuk laman bisnis Anda? Kenyataannya, branding Instagram tidak sulit sekaligus tidak mudah. Pakailah metode branding Instagram yang menurut Anda paling cocok untuk bisnis Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Mengenal Lebih Dekat Kevin Systrom, Sosok Dibalik Instagram

Selamat mencoba!