Brand hijab memang kini sedang menjadi produk favorit toko online di Indonesia. Selain sudah memiliki pasar yang sangat besar, produksi sebanyak apa pun masih tetap mendapatkan sambutan yang hangat di pasar, langsung laris manis. Seiring dengan perkembangan fashion dan trend, hijab pun turut mengalami perkembangan yang signifikan. Jadi tidak usah takut lagi dengan stereotype masa lampau bahwa memakai hijau itu tidak stylish. Di era sekarang ini, memakai hijab bukan halangan untuk para ladies terlihat semakin cantik dan fashionable. Setuju kan?

Jadi tidak heran kan kalau kini semakin banyak #startup yang mencoba menjajal bisnis hijab dengan brand mereka sendiri? Brand hijab kini menjadi semakin banyak, khususnya yang dijual secara online. Kini para pebisnis ini sedang berlomba- lomba untuk menawarkan berbagai macam hijab dan pakaian muslim dengan model yang cantik, stylish dan modern, tapi tetap kental dengan unsur Islami. Para hijabers pun merasa dimanjakan dengan pilihan produk yang semakin beragam di pasaran. Belum lagi dengan pasukan #reseller dan dropshipper yang siap membuat mereka menyerah untuk bilang tidak.

 

Jadikan Brand Hijab Ini sebagai Inspirasi Bisnis Anda

brand hijab,zoya,jilbab,muslim,baju muslsim

Ilustrasi Gambar: Zoya

Meskipun brand hijab semakin banyak dari waktu ke waktu, namun ada beberapa brand hijab yang sangat popular dan menjadi favorit di kalangan para hijabers. Sebagian brand ini ada yang memulai bisnisnya dari bisnis berskala kecil hingga akhirnya berkembang menjadi besar dan semakin popular. Mari kita kupas tuntas ke-6 brand hijab keren ini :

1. Zoya
Zoya adalah brand hijab pertama yang akan kita bahas dalam inspirasi bisnis kali ini. Iklan Zoya bisa dibilang sangat massif di media online dan offline. Baleho besarnya kerap kita lihat muncul di sudut- sudut kota besar. Beberapa produk yang popular dari Zoya antara lain adalah bergo, kerudung. Baju muslim, rok panjang dan selendang. Zoya dikenal memiliki kerudung yang ringan, manis, mudah digunakan dan dipadu- padankan dengan baju muslim dan aksesori lainnya. Mereka juga memiliki motif yang cantik dan warna yang manis.

Artikel Menarik Lainnya :   Zhou Qunfei, Dulu Buruh Pabrik, Kini Berduit Rp 99 Triliun

Sebagai brand hijab, Zoya sudah mulai berdiri sejak tahun 2005. Dengan harga yang relatif tidak mahal, Zoya berhasil memikat pasar kelas menengah ke atas. Selain itu, Zoya juga dengan berani menggaet selebriti popular Indonesia seperti Soraya Larasati, Lula Kamal dan Laudya Cynthia Bella sebagai brand ambassador karena para selebriti tersebut dianggap memiliki kecantikan yang mewakili muslimah Indonesia.

brand hijab,jilbab,muslim,rabbani

Ilustrasi Gambar: Rabbani

2. Rabbani
Brand hijab yang satu ini memiliki nama yang sangat Islami dengan makna yang sangat dalam, yaitu orang yang dekat dengan Allah SWT. Rabbani memiliki kantor pusat di Bandung dan kini sudah memiliki gerai- gerai yang tersebar di kota- kota besar di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Rabbani juga sudah memiliki mall online sendiri sehingga semakin mudah menjangkau pelanggan mereka di pasar yang semakin ketat. Sama seperti Zoya, Rabbani pun menggaet selebriti papan atas untuk menjadi brand ambassador mereka, yaitu Fatin Shidqia serta Ustad Solmet dan April Jasmine. Produk yang dijual di Rabbani antara baju muslim pria wanita, hijab dewasa dan anak.

brand hijab,bisnis,jilbab,shafira

Ilustrasi Gambar: Shafira


3. Shafira
Shafira bisa dibilang salah satu brand hijab tertua di Indonesia. Bisnis hijab ini telah dirintis oleh sang pendiri yang bernama Feny Mustafa, selama kurang lebih 25 tahun. Dengan pengalaman yang sudah matang, tentu saja tidak mengherankan jika kini Shafira dapat berkembang besat menjadi salah satu brand yang powerful di Indonesia. Sampai dengan saat ini, Shafira sudah memiliki lebih dari 24 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.Produk terpopuler di Shafira antara lain adalah hijab dan baju muslim yang dapat dipakai untuk berbagai macam suasana, mulai dari casual, santai, keluarga hingga formal. Produk dari brand ini dikenal memiliki desain yang sederhana namun mengena dan terlihat elegan.

brand hijab,bisnis,jilbab,elzatta

Ilustrasi Gambar: Elzatta

4. Elzatta
Satu lagi brand hijab popular yang berasal dari kota kembang, yaitu Elzatta. Asal mula penamaan brand ini adalah dari penggabungan nama sang pendiri, Elidawati dan anak kesayangannya yang bernama Zatta.

Artikel Menarik Lainnya :   10 Tips Cerdas untuk Anda yang Ingin Sukses Memulai Bisnis sebagai Pemula

Produk andalan Elzatta antara lain adalah kerudung yang dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang langsung diambil dari Turki, dikenanal sangat lembut dan nyaman. Selain hijab, Elzatta juga memiliki produk baju muslim meskipun jumlahnya masih belum sebanyak hijab.

Elzatta memulai bisnisnya dari bawah sejak 2012. Di kala itu, awalnya Elidawati hanya memiliki sekitar 17 orang karyawan. Hingga kini semakin besar dan berkembang pesat, Elzatta sekarang memiliki karyawan berjumlah lebih kurang 500 orang dengan total gerai lebih dari 60 buah hingga saat ini.

brand hijab, jilbab,meccanism,zaskia adya mecca

Ilustrasi Gambar: Meccanism

5. Meccanism
Meccanism dimotori oleh salah selebritis papan atas Indonesia, Zaskia Adya Mecca. Bisnis bisa dibilang merupakan bisnis keluarga, karena bukan hanya dimiliki Zaskia, tapi juga sang kakak, Tasya Nur Medina. Dalam mendirikan brand hijab mereka, keduanya saling berbagi peran dan tugas. Zaskia berperan sebagai desainer dan perancang konsep, sedang sang kakak, Tasya berperan sebagai direktur operasional yang menangani proses keluar masuk barang. Selain itu, mereka berdua juga dibantu oleh Haikal, sang adik laki- laki yang bertugas sebagai direktur keuangan.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Jenis Bisnis Rumahan yang Dapat Anda Coba Saat Ini Juga

Produk yang dijual di Meccanism antara lain adalah hijab, baju muslim, celana, rok, inner, outer dan juga ciput. Menurut beberapa sumber, Meccanism menawarkan harga yang relatif lebih terjangkau dari kompetitornya lantaran Zaskia ingin semua kalangan dapat memakai produk buatannya. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produk Meccanism, maka Anda dapat membelinya secara online atau langsung datang ke gerai mereka di Jalan Benda Raya, Kemang, Jakarta.

hijab,jilbab,shasmira

Ilustrasi Gambar: Shasmira

6. Shasmira
Di urutan terakhir kita punya Shasmira, sebuah brand hijab yang sudah mulai dirintis sejak tahun 2005. Dengan pengalaman yang sudah lumayan matang, tidak heran jika Shasmira adalah salah satu brand hijab yang cukup populer di kalangan para hijabers. Di Shasmira, para hijab lover ini tidak hanya bisa berbelanja kerudung, tapi juga kebaya, gamis, baju muslim, kaos, blus dan tunik. Kerudung ala Shasmira ini juga sangat nyaman dipakai dan bagus dengan berbagai variant yang bisa dipilih- pilih, seperti tipe kerudung instant, segi empat dan juga kerudung paris. Lebih serunya lagi, Shasmira juga memiliki merek Hazna yang ditujukan untuk para remaja, dan juga Rozaq yang ditujukan untuk laki- laki. Jika tertarik dengan brand yang satu ini, Anda dapat membeli produk brand hijab satu ini baik secara online, maupun datang ke gerai terdekat.

Well, apakah Anda kini ingin memiliki brand hijab Anda sendiri? Kenapa tidak? Jika beberapa dari mereka bisa membangun usahanya dari nol, maka Anda pun bisa! Apalagi di era social media seperti ini, penjualan akan menjadi lebih mudah dengan pasar yang juga sama potensialnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sistem #dropshipper dan reseller untuk membantu pemasaran produk Anda secara optimal. Jadi, apa nama brand hijab Anda nanti??