Google Adsense adalah salah satu platform monetize yang paling popular untuk publisher. Dengan menayangkan iklan Adsense di situs web, seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari aktifitas blogging mereka.

Meski demikian, terkadang ada satu hal terkait iklan Adsense yang sering membuat galau pemilik website, yaitu adanya iklan yang berbau konten dewasa tayang di situs web kita. Mungkin ada beberapa orang yang tidak mempermasalahkan jenis iklan ini.

Namun, tidak sedikit juga pemilik situs yang merasa kehadiran iklan ini sangat mengganggu karena tidak relevan dengan konten blog dan juga berpotensi mengganggu pembaca. Bayangkan saja jika blog Anda berisi konten edukasi keluarga tapi ternyata ada iklan dewasa yang tayang. Sayang disayangkan, bukan? Selain itu, iklan dewasa juga dikabarkan mempunyai CPC yang cukup rendah dibandingkan iklan- iklan lainnya.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Meningkatkan Memory Limit PHP di WordPress Anda

 

Cara Menghilangkan Iklan Dewasa atau Iklan Tidak Diinginkan di Google Adsense

Iklan dewasa ini biasanya ditandai dengan kata kunci dewasa, seperti “Suamiku”, “Basah”, “Ngac*ng”, dan lain sebagainya. Jika Anda merasa sangat terganggu dengan kehadiran iklan tersebut di situs web Anda, Anda bisa menghilangkan iklan tersebut dengan cara memblokirnya dari akun iklan Anda. Berikut ini adalah langkah- langkah yang dapat Anda ikuti :

1. Masuk ke akun Google Adsense Anda

2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik “Allow & Block Ads”

3. Pilih “Ad Review Center”

4. Masukkan kata kunci yang berkaitan dengan iklan dewasa, seperti kata “Suamiku”, “Basah”, dsb. Coba juga lakukan pencarian dengan kata kunci “.ru” karena domain asal Rusia ini dikenal sering menampilkan iklan dewasa

Lihat Gambar :

Cara blokir Iklan Dewasa Google Adsense

 

Artikel Menarik Lainnya :   5 Hal yang Harus Anda Perhatikan untuk Membuat Ads yang Convert

Iklan Dewasa Google Adsense

5. Klik icon “Blokir” untuk memblokir iklan tersebut dari akun Anda

6. Selesai

 

Dengan memblokir iklan dewasa atau iklan yang tidak Anda inginkan, harapannya situs web Anda akan menayangkan iklan yang lebih relevan lagi untuk pengunjung. Selamat mencoba!